Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

--- Selamat Datang di DPC PK Sejahtera Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung, Perjuangan Kita Belum Selesai, Teruslah Berjuang Harapan Itu Masih Ada!!! ---

Selasa, Oktober 07, 2008

Ketua MPR Khatib Salat Idul Fitri di Boyolali

pks-tkp.ol, BOYOLALI, RABU - Ketua MPR Hidayat Nurwahid menjadi khatib Salat Idulfitri 1 Syawal 1429 H di stadion sepakbola Krido Sono, Sunggingan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/10). Hidayat dalam ceramahnya antara lain menyatakan bahwa Idulfitri merupakan momentum untuk mengubah kehidupan lebih baik dan bermartabat sehingga menjadi hamba Allah SWT yang bertakwa.

Pada khotbah yang juga dihadiri Bupati Boyolali Sri Mulyanto dan pimpinan daerah setempat serta ribuan jemaah itu, ia mengatakan bahwa puasa Ramadan menjadi perisai kehidupan manusia menuju ketakwaan. "Bila nilai ketakwaan dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari maka kita bisa menjauhi perilaku tak bermoral. Takwa menjadi benteng amat kuat bagi manusia," katanya.

Calon legislatif DPR Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari daerah pemilihan Jawa Tengah V (antara lain meliputi Surakarta, Boyolali, dan Sukoharjo) itu mengingatkan umat untuk menjalankan esensi syariat Islam secara baik. "Kita tak ingin kehidupan dari hari ke hari merugi dan menzalimi. Kita ingin kehidupan kita ke depan lebih baik, menguntungkan, itulah fitrah," katanya.

Terdapat hal di luar kebiasaan dalam penyelenggaraan Salat Idulfitri di tempat itu, misalnya imam HM Salman lupa tidak memimpin takbir sebanyak tujuh kali pada rakaat pertama. Padahal sebelum salat, ia telah mengingatkan Salat Idulfitri berbeda dengan salat lainnya yakni terdapat tujuh kali takbir pada rakaat pertama dan lima takbir pada rakaat kedua.

Saat Hidayat berkhotbah, sebagian jemaah juga meninggalkan stadion.

sumber : Kompas.Com
FormulaBisnis.com