Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

--- Selamat Datang di DPC PK Sejahtera Kecamatan Tanjung Karang Pusat Kota Bandar Lampung, Perjuangan Kita Belum Selesai, Teruslah Berjuang Harapan Itu Masih Ada!!! ---

Kamis, Oktober 23, 2008

Nur Mahmudi Tes Pemkot Depok Baca Quran

pks-tkp.ol, Depok - Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, melakukan tes secara langsung terhadap tiga pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk membaca Al quran. Nur Mahmudi didampingi beberapa ustad untuk menguji 110 pejabat struktural. Bersama dengan Ustad Ikhsan Abdi, Nur Mahmudi menguji tiga pejabat tinggi di lingkungan Pemkot Depok yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Winwin Winantika, Kepala Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Walim Herwandi, dan Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bapeda) Khamid Widjaya.

"Sebagai pelayan masyarakat diwajibkan mencintai Al quran agar memiliki semangat, motivasi, gairah menjunjung tinggi kebenaran," kata Nur Mahmudi di Depok, Kamis (23/10).

Sebanyak 110 pejabat struktural di lingkungan Pemkot Depok yang terdiri atas kepala dinas, kepala bagian, kepala kantor, kepala kecamatan, dan kepala kelurahan dites membaca Al quran. Menurut Nur Mahmudi, gairah para pejabat membaca Al quran diharapkan menjadi suri tauladan bagi masyarakat Depok. Tes baca Al quran ini diharapkan dapat dijadikan contoh oleh seluruh warga masyarakat Depok untuk benar-benar memahami Al quran.

Lebih lanjut ia mengatakan, bagi pejabat yang belum bisa membaca Al quran, Pemkot menyediakan tujuh orang ustad dan satu orang ustadzah yang siap membimbing mereka cara membaca Al quran dengan cepat.

Ketika ditanya apakah ada sanksi bagi pejabat yang tidak dapat membaca Al quran, orang nomor satu di Depok tersebut mengatakan tidak akan memberikan sanksi apa pun kepada mereka yang tidak bisa baca Al quran.

"Tidak ada hubungannya antara jabatan dan membaca Al quran," jelasnya.

Usai menjalani tes membaca Al quran, Sekretaris Daerah (Sekda) Winwin Winantika mengaku gugup karena disaksikan banyak orang. "Saya sudah biasa baca Al quran tapi jadi gugup karena disaksikan banyak orang," jelas Winwin yang dites membaca surat Al-Anfal.

sumber : inilah.com

FormulaBisnis.com